Wakil Wali Kota Apresiasi Kegiatan Karang Taruna Kota Banjar

Kota Banjar - Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menyatakan karang taruna merupakan unsur pemuda yang senantiasa membantu dalam segala hal.

“Karang taruna di Kota Banjar ini eksistensi luar biasa, pada saat pandemi COVID-19 kami sebagai Satgas penanganan percepatan COVID-19 Kota Banjar sangat terbantu dengan aktif sebagai relawan di BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” katanya Jumat (30/10).

Nana berharap karang taruna tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar, sehingga tata kelola dapat berjalan dengan adanya bantuan dari karang taruna.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Banjar Agus Sumitra mengungkapkan meskipun Bulan Bhakti Karang Taruna tahun 2020 dilakukan secara sederhana, namun tetap berjalan secara khidmat.

“Kita semua karang taruna melaksanakan kegiatan yang bersifat program kerja, namun tahun 2020 ini tersendat dengan adanya pandemi COVID-19”, ungkapnya.

Dikatakan, program kerja yang segera dilakukan untuk ke depannya karang taruna Kota Banjar akan mengembangkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Program kerja yang akan kita lakukan untuk ke depannya, kita akan mengembangkan pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Kota Banjar, tujuannya agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar