Relawan BPK Banjar Kumpulkan Rp60,5 Juta untuk Korban Kebakaran

Martapura - BPK Kabupaten Banjar menggalang donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Jalan Fatmaraga dan Sukmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Pulau Laut Kotabaru, yang menghanguskan sekitar 159 rumah

Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Banjar yang tergabung dalam Buser 690 melaksanakan penggalanan dana. Seluruh donasi tersebut mereka kumpulkan dari pengguna jalan yang melintas. Tidak hanya bantuan berupa uang, ada penyumbang yang dengan datang menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai.

 

“Alhamdulillah selama 3 hari menggelar penggalanan dana yang berhasil dikumpulkan lumayan, dan semoga hasilnya nanti bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran,” kata Awi, anggota pemadam kebakaran Laba-laba, Selasa (3/10).

Ia mengatakan, penggalanan dana tersebut dimulai dari pagi sampe malam hari, selama 24 jam.

“Rencananya pada Rabu (4/11) adalah hari terakhir penggalanan dana, dan Insya Allah kita serahkan pada Minggu (8/11),” katanya.

Aksi pengumpulan dana itu digelar di sepanjang Jalan A Yani Kota Martapura dan selama tiga hari berhasil terkumpul donasi Rp60,5 juta.

“Sementara untuk pakaian yang sudah dikumpulkan ada sekitar 20 dus kotak, nanti kita sortir ulang karena informasi yang kita dapat, di sana yang sangat diperlukan itu celana dalam dan pakaian peralatan shalat,” ungkap Alwi.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban korban kebakaran, bisa datang langsung ke posko di Jalan A Yani Martapura di depan warung makan Ayam Geprek.

"Bantuan bisa berupa, pakaian layak pakai, sembako, dan dana sukarela,” tutupnya.