Dandim Martapura Himbau Babinsa Antisipasi Dampak La Nina

Martapura - Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto kembali mengingatkan para Babinsa di wilayahnya memasuki musim penghujan agar terus memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya.

“Saya sampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat desa serta elemen masyarakat di wilayah, apabila di saat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan,” katanya kemarin.

Adapun khusus di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan di bulan Desember.

Siswo juga menghimbau agar Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun tepi sungai atau di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir.

Tak hanya mengingatkan, masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana banjir dan tanah longsor, harus diperingatkan yang berada di lokasi yang berpotensi bencana. (Kominfo Banjar/Ain/Syadi)