Komunitas Bagikan Al Quran dan Perlengkapan Shalat di Pelosok Banjar

Martapura - Komunitas Garis Relawan Kalsel bersama Siswa Pencinta Alam (Sispala) dan beberapa komunitas lainnya membagikan Al Quran ke pelosok desa di Kabupaten Banjar.

Wilayah yang menjadi sasaran bakti sosial ini adalah Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Ketua Komunitas Garis Relawan Kalsel Aminulah, Minggu (1/11), mengatakan pihaknya melakukan kegiatan di salah satu pelosok desa di Kabupaten Banjar untuk membagikan Al Quran bersama beberapa komunitas.

"Kita pilih pembagian Al Quran demi menfasilitasi anak-anak yang belajar membaca kitab suci agar tak perlu repot harus membelinya," ujarnya.

Tidak hanya Al Quran, pihaknya juga membagikan buku iqra.

Selain itu, Aminullah bersama dengan relawan juga menyerahkan mukena untuk masjid yang ada di Desa Belangian.

"Kita ke sana ada delapan orang, di sana kita juga membagikan paket alat tulis dan juga botol minum, sebagian dari kami juga mengajar murid di SDN Belangian," tambahnya.

Aminulah mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung bakti sosial sehingga kegiatan dalam rangka berbagi cinta untuk anak di pelosok negeri bisa terlaksana dan berjalan lancar.