Kecamatan Simpangempat Banjar Kembali Gelar Operasi Elpiji

Martapura - Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kembali menggelar operasi gas elpiji tabung tiga kilogram, Minggu (1/11).

Camat Simpang Empat Fahrian Rahman mengapresiasi pihak PT Pertamina (Persero) yang terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik Disperindag, pemerintah daerah, hingga aparat kepolisian setempat untuk memantau penyaluran elpiji tiga kilogram tepat sasaran dengan harga jual sesuai harga eceran tertinggi (HET).

"Yang didistribusikan di Kecamatan Simpang Empat pada tahap kedua ini sebanyak 560 tabung dan akan kita salurkan lagi ke 15 Desa di Wilayah Kecamatan Simpang Empat dibawah koordinasi sekretaris simpang empat," ungkapnya.

Fahrian mengatakan, sebagai upaya memastikan terpenuhinya kebutuhan elpiji tiga kilogram di tengah masyarakat, PT Pertamina melalui PT Haidir Gatot Kaca yang berkerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Banjar mengelar operasi pasar yang ke dua kalinya di Kecamatan Simpang Empat.

"Ini operasi pasar yang kedua, kami berharap pendistribusian gas elpiji tabung tiga kilogram ini tepat sasaran dan mempermudah masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Alipudin mengatakan ,penyalurannya akan melibatkan para pembakal atau perwakilan dari masyarakat, sehingga membatu mereka yabg memerlukan gas elpiji tabung tiga kilogram mendapatkan harga yang sesuai dengan HET.