Tim Duta Perubahan Perilaku Banjar Kunjungi Pesantren Syafa’at Bukhori Muslim

Martapura - Tim Duta Perubahan Perilaku (DPP) Satpol PP Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisai ke Pondok Pesantren Syafa’at Bukhori Muslim, Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (28/10).

Dalam kegiatan kali ini Tim DPP Satpol PP Kabupaten Banjar, memberikan edukasi serta sosialisasi kepada para santri, tentang 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan).

Kasatpol PP Kabupaten Banjar M Ali Hanafiah, melalui Kabid Linmas dan Plt Kabid Tibum, Satpol PP Kabupaten Banjar Adi Kusuma Wijaya mengatakan, tujuandari kegiatan ini untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan menerapkan 3M. Kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah penularan virus corona.

“Kita adakan kegiatan seperti ini sebagai upaya untuk mempercepat pencegahan penularan virus corona ini di Kabupaten Banjar, dan Alhamdulillah sampai saat ini trennya terus menurun, kita berharap kedepannya ini akan segera tuntas,” paparnya.

Ia mengatakan, selain edukasi Tim DPP juga akan melaksanakan sosialisasi di tempat yang berpotensi berkumpulnya orang banyak, kemudian juga ada kegiatan mistigasi yang sifatnya lebih kepada pencegahan, dengan cara razia masker.

Sementara itu, Kartini selaku pengurus pesantren Syafa’at Bukhari Muslim mengapresiasi perhatian dari pemerintah dengan cara memberikan sosialisasi protokol kesehatan.

“Terima kasih sudah memberikan pengetahuan tehadap para santri tentang protokol kesehatan, sehingga anak-anak di sini bisa mengerti dan menjalankannya dengan disiplin,” tutupnya.