Pemkab Indramayu Ajak Masyarakat Antisipasi Penyebaran COVID-19 Selama Libur Panjang

Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengajak seluruh elemen masyarakat mengantisipasi penyebaran Virus Corona Desease (COVID-19) selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pjs Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono mengatakan, potensi penyebaran dan penularan COVID-19 masih tetap terjadi jika masyarakat di masa liburan panjang tidak mentaati penerapan protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah.

"Potensi pergerakan manusia di semua sektor lini masih akan banyak ditemui, terlebih setelah ditetapkannya libur panjang potensi keluar masuk pendatang dari luar kota ke Indramayu dipastikan terjadi," katanya di Indramayu, Selasa (27/10).

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah membuat Surat Edaran No.800/3599/Org Tentang Antisipasi Penyebaran COVID-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020.

"Ketika ada pendatang dari luar kota berkunjung ke Indramayu pihak kecamatan hingga kelurahan atau desa setempat wajib mendatangi dan meminta keterangan dokumen negatif tes PCR atau rapid test bagi masyarakat pendatang sebagai bukti bebas dan aman dari penularan COVID-19," ujar Bambang.