Pemkot Banjar Distribusikan Bantuan JPS Tahap ke-3

Kota Banjar - Pemerintah Kota Banjar kembali mendistribusikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap ketiga tambahan kepada 3.465 keluarga, Senin (26/10).

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa pendistribusian bantuan tambahan ini masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan 15 kilogram beras medium dan uang tunai Rp100 ribu.

Bantuan ini dilakukan langsung oleh Perum Bulog kepada penerima bantuan melalui Desa/Kelurahan masing-masing.

“Uangnya juga akan ditransfer langsung melalui rekening JPS Desa Desa/Kelurahan. Jumlah penerima bantuan ini ada 3.465 KPM,” kata Wali Kota.

Ditambahkan, dengan jumlah bantuan tambahan JPS sebanyak 3.465 itu, sampai saat ini untuk jumlah total warga penerima manfaat yang sudah terealisasi mendapatkan bantuan mencapai 51 ribu KK atau sekitar 71 persen dari jumlah penduduk Kota Banjar.

Kepala Dinas Sosial P3A Kota Banjar Suryamah mengungkapkan bantuan JPS dari anggaran APBD Kota Banjar yang sudah terdistribusi untuk warga masyarakat terdampak pandemi COVID-19 sebanyak tiga kali.

Untuk realisasi pertama pada bulan Mei 2020 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 22.013 KPM. Selanjutnya, untuk tahap kedua terealisasi pada bulan Juli dengan jumlah penerima 17.046 KPM.

“Untuk tahap ketiga jumlahnya 17.267 KPM. Pagu anggaran BTT tahap kedua dan ketiga untuk penyediaan JPS jumlahnya Rp9,7 miliar," jelasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar