Wali Kota Banjar Buka Pembinaan Satlinmas

Kota Banjar - Pemerintah Kota Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar menggelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2020 melalui virtual meeting yang bertempat di ruang Zoom Meeting SMAN 1 Banjar, Rabu (21/10).

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan tujuan diadakannya pembinaan ini untuk membekali para anggota Linmas dengan pengetahuan dan wawasan agar lebih memahami tugas pokok dan fungsi Linmas dalam membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana di Kota Banjar.

"Harapannya setelah diadakannya pembinaan ini adalah terselenggaranya kesiapan anggota Satlinmas di Kota Banjar untuk membantu penanganan bencana, mengurangi dan memperkecil akibat bencana, ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban di masyarakat, serta kegiatan sosial di masyarakat, dan menjadi bahan motivasi anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga timbul kesadaran bahwa tugas dan yang dipikul adalah tugas sosial yang sangat mulia," katanya.

Selain itu dimasa pandemi seperti ini, Satuan Linmas harus lebih proaktif dalam mengedukasi warga tentang penerapan 3M. Satlinmas sebagai satuan terdepan berhubungan langsung dengan masyarakat diharapkan menjadi pelopor pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar