Pemkab Banjar Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2020

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian M. Rusdi beserta staf mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2020 secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Kamis (22/10).

Rakornas dibuka oleh Presiden Joko Widodo dengan dihadiri Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Pery Warjiyo, para kepala daerah baik provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang juga berperan sebagai ketua Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Presiden Jokowi, dalam arahannya mengatakan, sudah saatnya masyarakat bersatu di masa pandemi ini dalam membangun perekonomian Indonesia, dimana disadari saat juga dirasakan dampaknya di sektor perekonomian yang menjadikan inflasi di beberapa daerah, dan disini lah peran TPID dalam mengendalikan inflasi agar tetap terjaga.

”Saya berharap dari kegiatan rakor ini lahir keputusan bersama yang baik dalam hal langkah pengendalian inflasi daerah yang akan memberikan keputusan dalam pengendalian inflasi agar perekonomian di Indonesia kembali pulih dan membaik,” ujarnya.

Selain membahas isu strategis dalam penanganan inflasi di daerah, rakornas ini juga nantinya mengumumkan daerah terbaik dalam penanganan inflasi daerah dan akan diberikan dalam acara TPID Award 2020.