Disbudpar Banjar Gelar Workshop Pembuatan Aksesoris di Aranio

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Aksesoris di rumah makan Mama Sinta, Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/10).

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Sekretaris Disbudpar Banjar Aidi Hikmatullah dan diikuti sebanyak 55 peserta, yang terdiri dari masyarakat sekitar.

"Workshop ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah untuk memberdayakan potensi warga sekitar, meningkatkan potensi diri dan kualitas produksi, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru yang berimbas pada perekonomian masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan bisa menambah keahlian atau keterampilan masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata di tempat mereka berasal.

Disisi lain, adanya pelaksanaan Workshop Ekonomi Kreatif ditempat wisata ini, setidaknya bisa mengenalkan destinasi wisata yang ada seperti Matang Keladan dapat dikenal luas, sementara hasil kerajinan warga sekitar bisa dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung untuk dibawa pulang ketika berwisata dilokasi tersebut. (Kominfo Banjar/Agusoke/Puad/Syadi)