Plt Bupati Muara Enim : Pemuda Harus Miliki Karakter Tangguh

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (28/10).

Turut hadir pada upacara Sumpah Pemuda tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala OPD, tokoh masyarakat dan para pemuda-pemudi Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta dan daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

"Pemuda berkarakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki moral, beriman, bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," ujarnya.