BNNK Ciamis Gelar Pemberdayaan Pengembangan Wirausaha

Cikoneng - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan pelatihan Life Skill berupa keterampilan membuat Roti selama tiga hari 20–22 Oktober 2020.

Pelatihan tersebut kerjasama antara BNNK Ciamis dengan Pabrik Roti Madani Cikoneng, juga dengan pihak Desa Kujang.

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala BNNK Ciamis, yang dihadiri Camat Cikoneng, Kapolsek Cikoneng, Perwakilan dari Koramil Cikoneng, Perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Kepala Desa Kujang juga Kepala Desa Gegempalan.

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin mengatakan kegiatan ini salah satu langkah dalam upaya memberikan daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, juga memberikan wawasan kepada masyarakat tentang Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Pelatihan ini diharapkan masyarakat bisa melanjutkan apa yang telah dilatih dan dapat menularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya, sehingga mereka menjadi masyarakat yang kreatif, inovatif , produktif dan mandiri juga mampu mewujudkan lingkungan yang bersih narkoba (Bersinar)," katanya.

Adapun pelatihan kegiatan ini membuat Roti Sobek Kombinasi dengan rasa coklat, strawberry dan sarikaya serta Roti Goreng Panir dengan instruktur dari Pabrik Roti Madani Cikoneng.

Para peserta yang berjumlah 15 orang perwakilan dari Desa Kujang, Desa Gegempalan, Desa Sukaharja, Desa Cimari penuh semangat dalam mengikuti setiap instruksi dari para instruktur.