Bank Indonesia Gelar Pagelaran Kreasi Priangan Timur

Kota Banjar - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya bekerjasama dengan pemerintah daerah se-Priangan Timur  menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Kreasi Priangan Timur pada 19-24 Oktober 2020.

Mengangkat tema ”Pesona Bordir Priangan” kegiatan dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan berbagai kreasi bordir, batik, tenun, kerajinan juga produk makanan dan minuman khas Priangan Timur.

Rangkaian kegiatan meliputi webinar, business matching, fashion show, lomba karya desain bordir, lomba artikel, fotografi dan vlog.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya Darjana mengatakan pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 berdampak cukup besar terhadap perekonomian.

Permasalahan kesehatan mulai merambah ke masalah ekonomi. Hal ini terindikasi dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II 2020 yang tercatat mengalami kontraksi sebesar 5,32%. Hal serupa juga terjadi di Jawa Barat yang pada triwulan II-2020 terkontraksi sebesar 5,98%.

“Sebagai salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi akan diselenggarakan kegiatan Pagelaran Kreasi Priangan Timur," ujarnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar