Wakil Wali Kota Banjar Dukung Paguyuban Kelompok Tani Budidaya Ikan

Kota Banjar - Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana hadir memberikan dukungan atas pembentukan Paguyuban Kelompok Tani Budidaya Ikan Mina Maju Lancar di Dusun Kalapasabrang RT 3 RW 8 Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar," Sabtu (17/10).

“Paguyuban ini merupakan himpunan kelompok tani budidaya ikan yang ada di empat kecamatan di Kota Banjar. Targetnya yaitu bagaimana ke depan kelompok tani ini bisa berjalan dengan baik akan diatur secara baik oleh paguyuban seperti bagaimana cara pembibitan, pembesaran dan pemasaran ikan," katanya.

Ditambahkan paguyuban tersebut nantinya dapat mencari pangsa pasar dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap ikan di pasar.

“Harapan kami dari pemerintah, paguyuban akan bersinergis dengan Dinas Ketahanan Pangan maupun perikanan dan pertanian yang akan mendongkrak daya beli masyarakat karena masyarakat banyak yang semangat dalam membudidaya ikan, tapi perlu bimbingan bagaimana cara bertani ikan yang baik dan benar serta bagaimana memasarkannya. Paguyuban ini nantinya akan menjadi solusi bagaimana mengorganisir kelompok tani ikan di Kota Banjar untuk meningkatkan daya beli dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar