Musda Dekopinda Kota Banjar Tahun 2020

Kota Banjar - Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana membuka secara resmi acara Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Banjar tahun 2020, Sabtu (17/10).

Ada 26 koperasi di Kota Banjar dan peserta Musda yang kali ini hadir merupakan pelaku koperasi yang sudah melaksanakan rapat akhir tahun (RAT).

“Semoga nantinya Pengurus Dekopinda yang baru dapat membuat program kerja yang sinergis dengan Renstra dan Renja pemerintah terutama Dinas Koperasi dan UKM, sehingga kebutuhannya bisa saling berkaitan dengan leading sektornya, serta dapat saling menguatkan dan sama-sama berjalan untuk target kesejahteraan masyarakat melalui koperasi," katanya.

Sementara itu Pimpinan Dekopinwil Jabar Hj Suarni Amran mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi bentuk sinergitas antara Dekopinda dengan pemerintah dalam membangun koperasi di Kota Banjar.

"Kami dari Dekopinwil Jabar melalui APBD Provinsi berupaya memberikan bantuan yang dapat mendukung gerakan dan perkembangan koperasi yang ada di Kota Banjar. Semoga melalui Musda ini, dapat diisi oleh generasi muda yang diharapkan dapat maju ikut mengembangkan koperasi dan belajar melalui pengembangan IT karena memang perkembangan teknologi dan informasi komunikasi tidak terelakan lagi, harus juga diimbangi dengan IT yang merupakan salah satu komponen penting dalam koperasi," tegasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar