Pemkab Banjar Dorong Pengembangan Kerajinan Kain Sasirangan

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar terus mendorong upaya memberdayakan masyarakat khususnya IKM Sasirangan dengan memberikan fasilitas berupa pelatihan pembuatan kain sasirangan di Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan sangat mengapresiasi pada masa pandemi COVID-19 ini, PC Muslimat NU Kabupaten Banjar melaksanakan Pelatihan Pembuatan Kerajinan Kain Sasirangan.

"Semoga pelatihan yang dilaksanakan  hingga 23 Oktober 2020 ini , dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan kreativitas yang dimiliki," katanya.

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah mengungkapkan sangat menyambut baik dilaksanakannya pelatihan membuat kerajinan kain Sasirangan ini dengan yang dilaksanakan oleh PC Muslimat NU Kab Banjar dengan tema Lestarikan Sasirangan, Lestarikan Budaya Pakaian Banjar.

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan wawasan dan kemahiran para generasi muda, khususnya kaum perempuan, kain sasirangan sebagai kain khas budaya pakaian Banjar," ungkapnya. (Kominfo Banjar/Dyla/Prs/Syadi)