Dinsos Banjar Serahkan Bantuan 260 Itik untuk Dua KUBE

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan 260 ekor itik kepada dua Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Tanah Bangkal, Kecamatan Tantah Makmur.

Dua KUBE yang menerima yakni KUBE Bangkal Bersinar dan Bangkal Barokah yang sebelumnya bidang usahanya adalah peternakan. Masing-masing KUBE mendapatkan 130 ekor itik lengkap dengan bantuan pendukungnya.

Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Banjar Martasiah mengatakan, bantuan ini diberikan kepada KUBE yang sebelumnya sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Pemkab Banjar.

Hingga kini, ujarnya, Pemkab Banjar juga masih menyediakan bantuan bagi KUBE.

"Memang anggarannya untuk di 2020 ada dari itu kita salurkan bantuan ini," ujar Marta kepada jurnalis banjar, Minggu (18/10).

Bantuan itik tersebut diharapkannya bisa lebih memajukan usaha warga. Dengan itu pemulihan perekonomian masyarakat menuju kenormalan baru bisa lebih cepat.

Jumlah KUBE di Kabupaten Banjar sendiri terangnya ada sekitar 30. Semuanya dibina oleh Dinas Sosial Kabupaten Banjar bidang fakir miskin.

Selain memberikan bantuan, Dinas Sosial juga memberikan pendampingan agar bantuan yang diberikan bisa dimaksimalkan oleh masyarakat penerima.