Program Unggulan Pemkab Muara Enim Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Muara Enim -  Sebelum meninggalkan Desa Danau Getam Kecamatan Belida Darat Desa terakhir dalam agenda Bungadesa (Bupati Ngantor di Desa), Plt Bupati Muara Enim Juarsah bersama rombongan mengunjungi saudara Jumaadin (L/45Th) yang terbaring menderita sakit pengapuran tulang kurang lebih sudah lima tahun.

"Bungadesa bukan hanya sekadar menyerap aspirasi masyarakat guna percepatan dan ketepatan pembangunan semata, namun  ada hal-hal yang lebih dari itu yakni bersilaturahmi dan saling peduli," katanya.

Plt Bupati Muara Enim menambahkan sekarang semua masyarakat Kabupaten Muara Enim yang mempunyai KTP dengan identitas penduduk asli Kabupaten Muara Enim sudah didaftarkan untuk menerima manfaat dari berobat gratis/BPJS Gratis (Kelas III) yang bisa digunakan di Rumah Sakit dan Puskesmas di seluruh Wilayah Kabupaten Muara Enim.

"Kalau belum dapat kartu BPJS tidak usah khawatir karena cukup membawa KTP/KK saja langsung bisa berobat, Kartu BPJS itu nanti, nomor 1 nomor 2 yang terpenting NIK sudah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muara Enim," terangnya.

Menurut Plt Bupati, semua yang dilakukan ini semata-mata untuk rakyat, kesejahteraan rakyat di Bumi Serasan Sekundang.

“Mari bersinergi untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi ke depan," ujarnya.