Kodim 1006 Martapura Gelar Peyuluhan Keluarga Berencana

Martapura - Kodim 1006/ Mtp bersama Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas BKKBN melaksanakan kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Peramasan Bawah, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (18/10).

Kegiatan penyuluhan bersama pemerintah ini adalah upaya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan produktif.

Bati Bakti TNI Sterdim Peltu Gunawan mengatakan satuan jajaran TNI AD khususnya Kodim 1006/ Martapura bekerja sama dengan BKKBN Kabupaten Banjar menggelar kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) semester II Tahun 2020.

"Kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap utamakan standar protokol kesehatan. Dan program ini adalah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan produktif," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang KB dan KS Alfisah mengungkapkan kerjasama kegiatan ini sangat membantu menekan lajunya populasi pertumbuhan penduduk.

"Program seperti ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan dalam memberikan edukasi dan pengetahuan bagi ibu-ibu warga Paramasan Bawah karena program KB Kesehatan bagian dari pelaksanaan program yang melibatkan masyarakat sebagai objek untuk menekan angka kelahiran," terangnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan pelayanan secara gratis seperti pemasangan alat kontrasepsi, edukasi kesehatan wanita dan memberikan pelayanan kesehatan dan warga masyarakat.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Dandim Martapura yang telah banyak membantu mendampingi dalam kegiatan penyuluhan KB ini," ujarnya. (Kominfo Banjar/Stan/Syadi).