Wabup Kubu Raya Apresiasi Pelestarian Budaya Adat Robo-Robo

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sujiwo menghadiri perayaan ritual budaya Robo-Robo di Tepian Sungai Kapuas, Dusun Keramat Dua, Sungai Adong Laut, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (23/10).

Perayaan Robo-Robo di Desa Kuala Dua digelar Pemerintah Desa Kuala Dua yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan, seperti penandatanganan pembangunan destinasi wisata dan pelepasan bibit ikan patin di Sungai Kapuas.

Sujiwo mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Desa Kuala Dua. Ia menilai pemerintah desa dan warga setempat berkomitmen melestarikan adat dan budaya yang salah satunya budaya Robo-Robo.

Dia menerangkan, perayaan Robo-Robo di Kabupaten Kubu Raya dilakukan di beberapa tempat, diantaranya Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Teluk Pakedai, Kecamatan Kubu, dan Kecamatan Sungai Raya.

"Yang sangat ramai mengadakan Robo-Robo ini di Mempawah dan Sungai Kakap. Khusus di Kuala Dua ini, saya apresiasi kepada Kepala Desa Matlias yang sangat peduli terhadap budaya," ucapnya.