Bappeda Ciamis Gelar Sosialisasi Sistem Inovasi Daerah

Ciamis - Untuk memperkuat indeks inovasi daerah, Bappeda Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Inovasi Daerah (SIDA) yang melibatkan seluruh OPD, Kamis (15/10).

Kepala Bappeda Kabupaten Ciamis Andang Firman mengatakan sebetulnya inovasi itu merupakan hal yang lumrah dan harus, dan itu tentu harus menghasilkan sesuatu yang baru dan mutakhir, ujarnya.

"Kami Bappeda Ciamis mendorong dan mendukung kepada tiap OPD dan ke depannya kami akan lakukan pengecekan dari tiap OPD sehingga agar segera di kemas untuk serta menyatukan dengan visi dan misi dari Kabupaten Ciamis bagaimana bekerja dengan munculnya inovasi-inovasi baru di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Sekretaris Bappeda Ciamis Nurcahyo menyampaikan prestasi tahun ini dan beberapa tahun kebelakang, Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Ciamis menunjukan kenaikan signifikan dan tentu berkat peran serta dari seluruh OPD maupun masyarakat non ASN.

"Kegiatan lomba inovasi daerah ini selain untuk memberikan ruang untuk ASN dan masyarakat non ASN di Kabupaten Ciamis dengan tujuan mengaktualisasikan diri di Kabupaten Ciamis yang berpengaruh juga untuk indeks inovasi daerah," jelasnya. (diskominfo. cucu)