Sekda Muara Enim Buka Kompetisi Bela diri Comefest 2019

Muara Enim - Sekretaris Daerah Hasanudin mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah membuka kompetisi bela diri cabang olahraga wushu, karate, pencak silat dan taekwondo, sebagai bagian dari acara Colorful Muara Enim Festival (Comefest) 2019, Rabu (23/10).

"Kita berharap moment ini akan menjadi awal yang bagus untuk para atlet bela diri memperlihatkan kemampuan masing-masing sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berkelas untuk mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi baik di tingkat nasional ataupun internasional," kata Hasanudin.

Hasanudin mengatakan, kompetisi ini juga merupakan wadah untuk meningkatkan silaturahim antar para ahli bela diri.

"Bertanding lah dengan sportif karena kalah menang dalam pertandingan itu biasa," tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Muara Enim Rusdi Hairulah selaku Ketua Pelaksana mengatakan, saat ini olahraga bela diri yang dikompetisikan ada 4 cabang yakni wushu, taekwondo, pencak silat, dan karate.

"Kedepan terbuka cabang-cabang olahraga bela diri asli daerah seperti kuntau ata lainnya akan kita tambahkan," ujarnya.

Ia menjelaskan, kompetisi ini dipusatkan di GOR Pancasila Muara Enim yang akan diselenggarakan selama 6 hari dimulai pada 23-28 Oktober 2019 dan diikuti kurang lebih 1.000 peserta yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.