Dandim 1006 Martapura Ingin Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Martapura- Dandim 1006 Martapura bekerjasama dengan Balai Peternakan dan Budidaya Air Tawar untuk dipraktekkan sendiri di rumah atau tempat tersedia.

“Kepada Danramil, saya minta tolong dipahami betul juga rekan–rekan Babinsa sehingga kegiatan ini tidak terlewati, saya akan melihat langsung pembuatan budidaya ikan ini ke Koramil–koramil dan juga para Babinsa dengan warga binaannya di wilayah,” ungkap Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, kemarin.

Peneliti dan Rekayasa Dinas Budidaya Ikan Air Tawar Mandiangin Aulia Ilmi memaparkan bahwa Budidaya Ikan Dalam Ember seperti ikan lele sangat mudah karena ditutup ember besar tersebut dapat ditanami jenis sayuran sawi, kangkung dan selada.

Ember besar ukuran sedang ini dapat menampung ikan lele 60 ekor dengan ukuran 70 – 80 cm, dapat suhu dan keasaman air dipertahankan, kemudian air juga harus menyentuh tanam tadi yang ada dipot botol minuman mineral.

"Tidak perlu khawatir atau bau air ikan karena penetral sudah ada arang yang dipot tanam sayur tersebut dan keuntungan tersebut budidaya ikan dan tanam tidak lama cukup 60 hari sudah dapat dipanen juga sayur,” tutup Ilmi. (Kominfo Banjar/Ain/Syadi)