Pemkab Banjar Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

Martapura - Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar Bagian Pemerintahan menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2020.

Bimtek diikuti oleh staf yang bertugas menyusun LPPD dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjar Masruri di Martapura, Selasa (13/10), mengatakan bimtek ini dilaksanakan untuk mendiagnosis titik-titik kelemahan untuk diperbaiki dan meningkatkan kualitas LPPD yang disusun.

"Secara bertahap 2-3 dinas kita panggil dan kita akan bedah, mendiagnosis apa titik-titik kelemahan pascaevaluasi tahun sebelumnya, sehingga untuk tahun selanjutnya akan melakukan perbaikan terhadap titik kelemahan kita. Nanti pembinaan ini akan lebih efektif untuk secara teknis melakukan perbaikan dan LPPD tahun selanjutnya lebih meningkat kualitasnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, penyusunan LPPD berhubungan dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Banjar sehingga data dan dokumen yang disusun dalam laporan tersebut perlu memuat informasi yang akurat.