Bupati Ciamis Lantik Yosi Garniwa Sebagai Direktur RSUD Kawali

CiamisBupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis di Aula Setda, Senin (12/10).

Pada acara pelantikan tersebut, terdapat empat pegawai yang dilantik, salah satunya Yosi Garniwa, yang diangkat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kawali Kabupaten Ciamis.

Di hadapan para pejabat yang sudah dilantik, bupati Ciamis menyatakan pentingnya menjalankan amanat dengan sebaik mungkin, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Ciamis juga menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang dilantik, agar segera secepatnya dapat menata secara keorganisasian, sarana prasarana dan SDM-nya.

"Kita niatkan untuk ibadah sehingga RSUD kawali ini betul bisa segera beroperasional," tambahnya.

Lebih lanjut, bupati mengatakan sekarang sarana prasarana termasuk alat medis akan di lengkapi sembari menunggu penyusunan struktural pegawai di RSUD Kawali.

Usaha pemenuhan sarana dan prasarana ini, ujarnya, dilakukan untuk memenuhi persyaratan mendapat izin operasional.

“Saya berharap awal tahun 2021 sudah dapat operasional dan memberikan pelayanan untuk masyarakat khususnya di bidang kesehatan, tentu ini memerlukan kerjasama dari semua pihak terutama dari setiap kepala OPD untuk operasionalnya RSUD kawali ini,” tambahnya.

Bupati Ciamis tidak lupa berpesan agar dana yang sudah dikucurkan pemerintah untuk pembangunan RSUD Kawali yang sudah dimulai sejak enam tahun yang lalu sampai saat ini pun bisa memberikan pelayanan terbaik agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya tidak peduli soal kelas di rumah sakit, mau kelas a, b, c, d apapun itu yang paling terpenting adalah pelayanan semuanya harus terbaik," imbuh bupati.