Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Webinar Pemanfaatan Teknologi Computer Vision

Kota Banjar - Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengikuti kegiatan webinar Pemanfaatan Teknologi Computer Vision Guna Mengundang Implementasi Protokol Kesehatan COVID-19  yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Kamis (8/10).

Hadir mendampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tim Bappeda dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjar.

Dengan Teknologi Computer Vision berbasis Al Computer ini memungkinkan pemerintah melakukan pengawasan secara lebih ketat dan optimal dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Pendekatan solusi Public Mobility Monitoring melalui teknologi kecerdasan artifisial ini sangat berpotensi membantu penerapan protokol kesehatan di masa sekarang ini. Penerapan solusi tersebut dapat mengotomasi proses pemantauan yang dapat menghasilkan output deteksi wajah memakai masker atau yang tidak memakai masker yang dilengkapi dengan sistem peringatan.

Dalam rangka sosialisasi pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan guna mendukung pembangunan daerah di masa pandemi sekarang ini,  APEKSI bekerjasama dengan PT Nodeflux Teknologi Indonesia, PT Huawei Tech Investment dan PT Virtus Technology Indonesia mengadakan seminar daring (webinar) via zoom guna memberikan wawasan teknologi bagi pemerintah daerah yang dapat diimplementasikan pada konteks smart city dan Covid-19.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar