Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi Mulai Beroperasi

Cikartang- Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di perbelanjaan Lotte Mart Jl. Gatot Subroto Cikarang Utara.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan mengatakan selain layanan perizinan dan pencatatan sipil, layanan yang akan siap beroperasi diantaranya pelayanan pajak, bea cukai, samsat, keimigrasian, taspen, kementerian agama dan perbankan.

"Ada dua instansi yang sudah mulai melayani yaitu DPMPTSP dan Disdukcapil, untuk gerai yang lain akan dibuka secara bertahap,'' katanya Jumat  (09/10).

Menurut Sutia, langkah soft launching MPP ini dimaksudkan agar tidak ada lagi persoalan saat MPP dioperasikan secara resmi oleh Menteri PAN-RB dan Bupati Bekasi.

Selain itu  pendirian MPP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga mereka mudah untuk mendapatkan berbagai pelayanan karena berkumpul di satu tempat.

"Kalau sekarang masyarakat mau meminta pelayanan kadang harus ke instansi, misalkan mau ke pertanahan harus ke Lippo, mau ke pajak harus ke Cikarang. Nah, kita buat satu tempat agar masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan pelayanan," tuturnya. (*)