Pemkab Bantul Raih Penghargaan MURI Pembagian KIA Terbanyak

Bantul - Sebanyak 10.169 anak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima Kartu Identitas Anak (KIA) di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/10), yang sekaligus memecahkan rekor MURI untuk kategori pembagian kartu terbanyak.

Menurut Senior Manajer MURI Sri Widayati, rekor pembagian KIA kepada anak-anak usia dini se-Kabupaten Bantul sebanyak 10.169 kartu itu menumbangkan rekor sebelumnya yakni pembagian Kartu Pramuka kepada 5.228 anak yang dilaksanakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 6 Juli lalu.

Penganugerahan penghargaan Rekor MURI Pembagian KIA terbanyak diserahkan Senior Manajer MURI kepada Bupati Bantul didamping Bunda PAUD Kabupaten Bantul Ibu Erna Suharsono dengan nomor penghargaan MURI ke 9231.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud kesungguhan pemerintah untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan pemenuhan hak konstisusional warga negara.

Bupati menambahkan, anak anak harus mempunyai kartu identitas yang akan melindungi hak-hak mereka agar dapat hidup, tumbuh, dan berkembang secara optimal sesuai harkat dan martabat.

"Saya merasa bangga dan bersyukur atas kinerja Bunda PAUD dan OPD terkait yang mampu membagikan KIA sebanyak 10169, " tutur Bupati Bantul.