Desa Ujan Mas Ulu Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Sumsel

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyerahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada 77 desa persiapan di 7 kabupaten yang ada di Sumsel, salah satunya yaitu Desa Ujan Mas Ulu yang merupakan desa persiapan pemekaran dari Desa Ujan Mas Lama di Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Bantuan senilai Rp100 juta tersebut diterima langsung Penjabat Kepala Desa Ujan Mas Ulu, Molkan Jaya yang disaksikan oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah, di Griya Agung, Kota Palembang, Rabu (7/10).

Plt Bupati Juarsah menyampaikan bahwa bantuan ini akan digunakan untuk menunjang persiapan dan kegiatan administrasi, termasuk operasional Desa Ujan Mas Ulu yang belum berstatus definitif dan masih menginduk pada APBDes Desa Ujan Mas Lama.

"Jadi selama desa tersebut belum berstatus definitif maka alokasi biaya operasionalnya berasal dari APBDes desa induk dan itupun paling banyak sebesar 30% dari total keseluruhan APBDes. Dengan demikian keberadaan bantuan ini tentu saja meringankan kedua desa dalam memenuhi kebutuhan belanja operasionalnya," jelasnya.

Juarsah berharap bantuan tersebut dapat dikelola sebaik-baiknya oleh penjabat kepala desa untuk digunakan secara bijak bagi pembangunan desa, seperti pengadaan sarana, prasarana, operasional pelayanan kantor, Posyandu, kegiatan PKK, kegiatan kepemudaan dan lain sebagainya sesuai dengan arahan gubernur Sumsel.