Diskominfo Jabar Gelar Webinar Government Public Relation

Ciamis - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat menggelar webinar government public relation pada Era 4.0 yang di ikuti oleh seluruh Diskominfo Kabupaten / Kota se-Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Ciamis, Rabu (07/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji mengatakan keterbukaan Informasi terhadap masyarakat sangat penting, dimana masyarakat harus memperoleh akses informasi yang memadai.

"Dengan keterbukaan tersebut akan mendorong masyarakat untuk lebih aktif ikut serta membantu pembangunan di daerah," katanya.

Ditambahkan, di era digitalisasi merupakan tantangan bagi pemerintahan dalam memberikan berita yang baik karena hampir 50 persen dari penduduk Indonesia sudah menggunakan medsos dengan berbagai macamnya.

Hal senada dikatakan Dosen Fikom Unpad, FX. Ari Agung Prastowo yang menjelaskan ketika era digitalisasi saat ini seakan tidak adanya batas informasi di dunia, sehingga dalam kondisi ini kita harus benar-benar menata dan terus meningkatkan kualitas pengelolaan layanan informasi publik.

Lebih lanjut, sehubungan bertepatan dengan kondisi pandemi COVID-19, perbaikan informasi publik merupakan sebagai momentum yang tepat, karena akses informasi di era digitalisasi 4.0 lebih mudah dan cepat dalam menyampaikan informasi.

"Media merupakan harapan publik dalam mendapatkan informasi yang update dan masyarakat akan lebih aware," ujarnya. (Diskominfo. cucu)