Jelang HUT ke-493 Indramayu, Pjs Bupati Ziarah ke Makam Wiralodra

Indramayu - Jelang peringatan HUT Ke-493 Kabupaten Indramayu, Pjs Bupati Bambang Tirtoyuliono bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat setempat melakukan ziarah ke makam para pendiri Kabupaten Indramayu, Senin (5/10) pagi

Kegiatan ini rutin dilakukan menjelang HUT Kabupaten Indramayu yang jatuh pada 7 Oktober mendatang.

Kegiatan ziarah dimulai dari pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Indramayu, serta daftar nama-nama bupati yang pernah menjabat dari awal berdiri sampai sekarang, serta doa bersama dan ditutup dengan melakukan tabur bunga.

Ada puluhan makam yang di ziarahi, diantaranya makam Raden Bagus Arya Wiralodra (Wiralodra I), Raden Wirapati (Wiralodra II), Raden Sawedi (Wiralodra III), Raden Banggala (Wiralodra IV), Radenn Banggali (Wiralodra V), Raden Samaun (Wiralodra VI), Raden Krestal (Wiralodra VII).

Makam para pendiri itu tersebar di beberapa tempat namun masih dalam satu wilayah  di Desa/Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya itu, makam-makam para pendamping setia pimpinan Kabupaten Indramayu terdahulu turut diziarahi oleh Pjs Bupati dan jajarannya.