Kabupaten Banjar Segera Miliki Wadah ESports

Martapura, InfoPublik Antara - Kabar gembira bagi para pecinta game di Kabupaten Banjar, pasalnya cabang olahraga eSports segera miliki wadah tersendiri.

Plt Kabid Olahraga Fahrudi Sahbirin mengatakan, pemerintah yang menaungi kegiatan keolahragaan menyambut baik adanya wadah berupa cabang olahraga eSports untuk para gamer.

Hal tersebut diungkapkannya, saat dilakukan pembentukan draft untuk kepengurusan cabang olahraga eSports Indonesia periode 2020 – 2024 di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar pada Senin (5/10).

“Mudah-mudahan kiprahnya tidak hanya di Kabupaten Banjar, tapi bisa hingga mencapai nasional. Hari ini pembentukan draf untuk pengurus dan setelah selesai pembentukan ini, maka akan disahkan oleh eSports provinsi dan selanjutnya akan dilakukan pelantikan,” katanya.

Sementara itu pembina cabang olahraga eSports Kabupaten Banjar, Diauddin mengungkapkan pihaknya memiliki keinginan untuk memajukan cabang olahraga ini nantinya.

“Kita ingin memajukan cabang olahraga prestasi ini, bukan hanya di Kabupaten Banjar, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional,” jelasnya. (Kominfo Banjar/Ronny/Syadi)