Kecamatan Martapura Kembali Bagikan KKS BPNT

Martapura - Kecamatan Martapura kembali menyalurkan ratusan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Hari ini kita kembali membagikan sebanyak 100 KKS BPNT program dari kementerian pusat untuk masyarakat,” kata Plt Camat Martapura Muhammad Ramli, Jum’at (2/10).

Menurut Ramli, pergeseran BST ke BPNT tersebut telah dilakukan pihak kecamatan sejak penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV pada 25 Agustus 2020 lalu.

“Jadi, sebanyak 430 KPM yang sebelumnya mendapatkan BST dari Kemensos RI kita geser untuk mendapatkan BPNT. Sebanyak 100 orang yang mendapatkan KKS hari ini, merupakan sisa dari yang masih belum mengantongi KKS BPNT,” ujarnya.

Ramli memastikan dalam program BPNT, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) selalu siap memfasilitasi masyarakat untuk pengambilan dana ke BRI.

“Sisanya mengambil dana melalui agen e-warung. Sebelumnya, BST dan BPNT ini nilainya sebesar Rp600 ribu. Tapi, setelah di penyaluran tahap IV, BST per KPM menjadi sebesar Rp300 ribu dan BPNT sebesar Rp200 ribu untuk KPM,” ungkapnya. (Kominfo Banjar/Zai/Syadi).