Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek

Muara Enim - Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra memimpin upacara serah terima jabatan di lingkungan Polres Muara Enim, Kamis (1/10).

Pejabat Utama (PJU) dan kapolsek di lingkungan Polres Muaraenim yang melaksanakan serah terima jabatan di lingkungan Polres Muara Enim diantaranya yaitu Kompol Tri Wahyudi yang sebelumnya sebagai Wakapolres Muara Enim menempati posisi baru sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kompol Agung Adhitya Pranata yang sebelumnya menjabat Wakapolres Prabumulih akan bertugas sebagai Wakapolres Muara Enim yang baru.

Selain itu, Kompol Suhardiman dari yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Muara Enim akan mengemban tugas baru sebagai Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel digantikan oleh Kompol Rizky Nugraha yang sebelumnya menjabat Kasilaka Suboitgakum Ditlantas Polda Sumsel.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriyana akan digantikan oleh AKP Desy Ariyanti yang jabatan lamanya sebagai Kasat lantas Polres Ogan Ilir, AKP Apriansyah akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Rambang Lubay, sedangkan AKP Sofiyan Ardeni sebagai Kapolsek Rambang Dangku.

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra menyebutkan, mutasi adalah bagian dari pembinaan personel di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Hal yang biasa bagi personel Polri, setiap saat harus siap melaksanakan tugas dan berpindah lagi ke tempat yang baru dengan catatan yang mungkin saja berbeda dengan jabatan sebelumnya," ujarnya.

Kapolres Muara Enim juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pejabat lama, dan berpesan agar pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pejabat lama yang bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan ucapan selamat kepada para PJU dan kapolsek yang baru dilantik dan berharap agar para pejabat baru dapat meneruskan dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin baik dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim di semua lini kegiatan, terutama kegiatan yang terkait dalam penanganan COVID-19.

"Mari kita tingkatkan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini,” ucap Juarsah.