Wakil Bupati Buton Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Buton - Wakil Bupati Buton Iis Elianti mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Kamis (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Sesuai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan sebagai warga masyarakat Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita.

"Kita sebagai Bangsa yang punya nilai Pancasila harus mengamalkan Pancasila dan juga harus mempertahankan kesatuan dan persatuan Bangsa," katanya.

Untuk menumbuhkan semangat Pancasila pada generasi-generasi bangsa khususnya generasi muda Kabupaten Buton, Iis Elianti meminta semua komponen untuk bersama-sama bersinergi menanamkan rasa dalam Ideologi bahwa Pancasila itu adalah dasar kesatuan negara kita.

"Kita harus bisa menanamkan rasa Ideologi kita bahwa Pancasila itu adalah dasar kesatuan negara kita yang akan mempersatukan kita semua dan yang akan membangun negara kita dan daerah kita," ujarnya.(**)