Mentan Bantu Rumah Tangga Miskin Pertanian di Pangkep

Pangkep - Rumah tangga miskin pertanian (RTMP) yang ada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan ayam kampung, lengkap dengan kandang, pakan hingga obat-obatan atau vaksin dari Kementerian Pertanian.

Penyaluran bantuan tersebut disampaikan Sekretaris Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Nasrullah saat hadir sebagai pembicara pada Rakor dan Bimtek Petugas dan Pendamping kegiatan Balai Inseminasi Buatan Lembang di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Selasa (15/10) 

"Setiap RTMP yang terdata akan dapat 50 ekor plus kandang, dan kami harap bantuan ini membawa dampak baik dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah Pangkep," ungkap Nasrullah. 

Bantuan ini sendiri akan dibagikan kepada RTMP di 9 kecamatan, yang jumlahnya mencapai  4.977 RTMP atau sebanyak 248.850 ekor ayam yang siap disalurkan. 

"Pangkep ini yang jumlahnya paling besar di Sulsel semoga perhatian pemerintah pusat ini tidak disia-siakan atau disalahgunakan," tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menjelaskan jika bantuan tersebut merupakan tindaklanjut dari kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, beberapa waktu lalu.  

"Semoga bantuan ini bisa meningkatkn taraf hidup masyarakat dan menjadi keluarga yang mandiri," harap Syahban.