Polres Banjar Gelar Sosialisasi Masker di Pasar Bauntung Batuah

Martapura - Polres Banjar bekerjasama dengan PD Pasar Bauntung Batuah, Komunitas Kampung Dongeng Intan dan beberapa komunitas Emergency Search and Rescue di kabupaten Banjar turun kepasar melakukan edukasi dan pengecekan masker kepada para pengunjung dan pedagang, Rabu (30/09).

Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amelia Afifi  mengatakan walaupun masih ada saja warga dijumpai tidak mengenakan masker, namun mereka tetap mau menerima diberikan arahan agar saat bepergian keluar rumah apalagi ke pasar agar memperhatikan protokol kesehatan.

"Kegiatan sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga tidak hanya di fokuskan di pasar dan ruang publik, namun akan menyisir tempat berkumpulnya orang banyak. Dan diharapkan komunikasi secara langsung ini dapat berjalan efektif serta mampu menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banjar," katanya.

Pola persuasif sosialisasi himbauan COVID -19 ini dinilai lebih dapat diterima dan dipatuhi oleh pedagang dan pengunjung pasar, dan pada perkembanganya status zona merah untuk Kabupaten Banjar sudah diturunkan menjadi zona orange dan dibeberapa kecamatan sudah ada yang turun menjadi zona kuning dan zona hijau. (Kominfo Banjar/aguoke/Syadi)