Wabup Sanggau Tutup Secara Resmi Mubes PDKS 2020

Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menutup secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Ke-3 Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Tahun 2020, Selasa (29/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PDKS terpilih, Yuvenalis Krismono, Kepengurusan PDKS yang lama, panitia mubes dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PDKS terpilih, Yuvenalis Krismono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para peserta Mubes sehingga dirinya terpilih sebagai Ketua Umum PDKS untuk periode 2020-2025.

“Ini adalah amanah dan tugas serta tanggung jawab yang diberikan kepada saya. Sehingga saya akan berusaha semaksimal mungkin, dengan kerja keras bagaimana kita tetap terus membawa PDKS ini semakin besar, bagus dan semakin dicintai masyarakat khususnya masyarakat Dayak,” katanya.

Ia juga katakan agar dapat membawa Dayak ini dikenal oleh seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia ini.

“Nanti setelah ini kita akan membentuk kepengurusan dan mudah-mudahan secepatnya pengurus dapat terbentuk. Kemudian setelah DPP terbentuk nanti kita juga akan membentuk kembali pengurus-pengurus di tingkat DPC. Karena DPC periode yang lalu sudah selesai, sehingga kita segera benahi dan nanti setelah kepengurusan sudah kita benahi, barulah nanti kita mulaikan program kerja kita. Karena yang menjadi kekuatan awal adalah di kepengurusan itu sendiri,” terangnya.

Sebelum ditutup secara resmi Mubes ke-3 PDKS, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan ucapan selamat kepada Yuvenalis Krismono terpilih sebagai Ketua Umum PDKS periode 2020-2025.

“Di dalam sebuah organisasi tentu ada kepemimpinannya, artinya kepemimpinan yang lalu jangan di anggap remeh terkait kebijakan-kebijakan atau program yang mereka buat. Tentu untuk Ketua Umum PDKS terpilih yang baru juga harus mengkaji ulang program-program apa yang belum bisa berjalan, mana program yang sudah berjalan dan mana yang kurang, saya kira ini yang perlu di tingkatkan,” jelasnya.