Bupati Landak Panen Padi Perdana Pertanian Modern

Landak– Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan panen padi perdana pertanian modern pada penangkar benih di Kelompok Tani Coba Maju, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (26/09).

Bupati Karolin menjelaskan lahan pertanian Kelompok Tani Coba Maju merupakan areal lahan percontohan pertanian modern dengan luas areal hamparan sawah yang dipanen kurang lebih empat hektar serta menggunakan benih padi unggul dan alat mesin pertanian, sehingga dapat mendorong para petani di Kabupaten Landak merubah pola pikir dalam bertani.

“Masyarakat kita masih belum mampu bertani secara modern. Karena itu kami terus menggugah masyarakat agar terus meningkatkan pertanian, meningkatkan pengetahuan, kemudian merubah cara kerja dari tradisional ke pertanian modern,” katanya.

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya memberikan program-program baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dengan harapan dapat meningkatkan produksi pertaniannya.

“Dengan program-program dari pemerintah baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Landak, masyarakat bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak. Ini salah satu pontensi meningkatkan ekonomi masyarakat adalah melalui pertanian, karena luas lahan pertanian masih sangat memadai hanya saja masih belum dioptimalkan karena masih banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan masyarakat,” terang Karolin.