Plt Bupati Buka Kegiatan Pembinaan Ibadah Bagi Mualaf

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah membuka kegiatan Pembinaan Ibadah Bagi Mualaf yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, Senin (28/09).

"Pembinaan bagi mualaf ditujukan untuk memberikan bekal serta kesiapan perubahan ajaran agama dan lingkungan sosial. Seorang muslim mempunyai kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk melakukan pembinaan bagi saudara mualaf yang hadir disini,” katanya Senin (28/9).

Sementara Ketua Baznas Muara Enim H Syachril menjelaskan pembinaan ibadah bagi mualaf merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan sejak beberapa tahun terakhir.'

"Alhamdulillah mendapat respon baik dari Pemkab Muara Enim dan juga dari para mualaf di wilayah Kecamatan Muara Enim," terangnya.

Selain hadir 50 orang mualaf sebagai peserta, nampak hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Kepala Baznas Kabupaten Muara Enim, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda dan Narsumber dari Mualaf Center Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Ustadz Ahmad Zulham.