Bupati Ciamis Serahkan Enam "Maskara" Dukung Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan enam unit "Mobil Aspirasi Kampung Juara" (Maskara) kepada sejumlah desa di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (28/9).

Maskara merupakan Mobil Aspirasi Kampung Juara pemberian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Kabupaten Ciamis untuk kedua kalinya. Sebelumnya Pemkab Ciamis sudah mendapatkan 11 unit Maskara dari Pemprov Jabar.

Enam desa terpilih yang menerima Maskara tersebut diantaranya Desa Ciherang Banjarsari, Desa Cieurih Cipaku, Desa Ciomas Panjalu, Desa Kujang Cikoneng, Desa Kadupandak Tambaksari dan Desa Situmandala Rancah.

"Dengan dilengkapi proyektor, genset dan seperangkat alat audio, Maskara siap digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat, khususnya saat pandemi COVID-19 seperti saat ini," ujar Herdiat.

Hediat berharap kehadiran armada Maskara ini dapat membantu dan mengoptimalkan peran pencegahan COVID-19.

"Mobil ini untuk memudahkan desa dalam mengatasi kasus-kasus COVID-19. Saya berharap Maskara ini tidak hanya sekadar digunakan saja tetapi juga harus dirawat agar dapat dipakai dalam waktu yang lama," tambahnya.

Dijelaskan Herdiat, Maskara didistribusikan untuk desa-desa yang berprestasi dan inovatif, sehingga untuk yang belum menerimanya akan ditinjau perkembangannya dan semoga dapat menjadi pemacu desa lain untuk terus mengukir prestasi.

"Namun di luar kriteria tersebut, diprioritaskan juga untuk desa-desa yang berada di perbatasan," tandasnya.