Plt Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Giatkan Kerja Bakti

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah beserta jajaran pemerintah dan masyarakat melaksanakan kerja bakti secara serentak dalam rangka membangkitkan kembali rasa kebersamaan dan gotong royong, serta meningkatkan kebersihan lingkungan.

Kegiatan kerja bakti yang digelar Sabtu(26/9) pukul 06.30 WIB sampai selesai tersebut diikuti seluruh lapisan masyarakat, baik di lingkungan kerja maupun sekitar rumah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Juarsah juga turun langsung memimpin kegiatan kerja bakit di beberapa kecamatan secara simultan mulai dari Kecamatan Belimbing, Rambang Niru, Lembak  hingga ke Kecamatan Gelumbang.

Menurut Juarsah, kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini rutin dilaksanakan setiap Sabtu pagi pada akhir bulan selama satu jam saja tetapi hasilnya benar-benar efektif bekerja membersihkan lingkungan

“Cukup satu jam saja lingkungam bersih, badan sehat,“ ujarnya sambil ikut menyapu halaman sekitar kantor kecamatan.

Selain untuk kebersihan lingkungan dalam rangka penerapan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan masing-masing guna menghentikan penyebaran COVID-19 dan membangkitkan jiwa gotong royong di tengah-tengah masyarakat, Juarsah juga memanfaatkan momen kerja bakti ini untuk bersilahturahmi dengan pegawai kecamatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan yang merupakan ujung tombak Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Ciptakan budaya malu jika lingkungan kita kotor. Malu jika kita membuang sampah sembarangan karena jika tersumbat akan membuat banjir. Yang paling penting di saat ini, dengan menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat  serta tidak lupa memakai masker, menjaga jarak maka secara otomatis kita akan membantu menghentikan penyebaran COVID-19,” pungkasnya.