Batalyon Infanteri Raider 321 Simulasi Keadaan Darurat di Kilang Balongan

Indramayu  – Batalyon Infanteri Raider 321 Galuh Taruna Kostrad menggelar simulasi penanggulangan keadaan darurat objek vital nasional di Kilang Pertamina Refinery Unit VI Balongan, Rabu (23/9)

“Kegiatan ini adalah agenda dari Raider 321 dalam bentuk latihan pengamanan Objek Vital Nasional. Ini merupakan  bentuk komitmen yg kuat dari aparat kita untuk meyakinkan Pertamina khususnya RU VI Balongan dapat beroperasi dengan aman”, terang Manager Health, Safety, Security, and Enviroment (HSSE) Pertamina RU VI Balongan Rakhmat Ibnas.

Rakhmat Ibnas menyampaikan, Pertamina berkomitmen dalam upaya penanganan ancaman gangguan hambatan dan tantangan, khususnya dalam hal keamanan, termasuk melakukan kerja sama dengan unsur TNI dan Polri dalam menjaga Kilang Balongan untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM dan LPG untuk wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Yonif Raider 321/Galuh Taruna sendiri adalah Batalyon Infanteri berkualifikasi Raider, yang berada di bawah kendali komando Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Divisi Infanteri 1/Kostrad.