Tim Penegak Disiplin COVID-19 Kabupaten Banjar Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Martapura - Tim Mobile Penegakan Disiplin COVID-19 gabungan yang dikoordinir langsung Kodim Martapura terus melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan untuk memutus penyebaran virus corona, Jumat (25/9).

Kapten Inf Mujiono (Pasi Ops) menuturkan, kegiatan tersebut mempercepat proses penanganan penularan virus corona di Kabupaten Banjar khususnya. Untuk sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh warga.

“Untuk hari ini adalah sasaran kita adalah komplek-komplek sekumpul Martapura menjadi prioritas oleh tim desinfektan melakukan pencegahan. Area regol sekumpul lama dilakukan penutupan, dan merupakan berdasarkan rekomendasi satgas dan pihak pengelola,” tambahnya.

Mujiono menuturkan, saat ini TNI dan Polri serta Pemerintah sedang dalam proses penegakan dan penindakan humanis bagi warga yang lalai dan tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Pandemi COVID-19 ini telah menjadi atensi sebab sangat berbahaya bagi semua elemen warga,” tambahnya.

“Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini semoga dapat menghindari ataumemutus mata rantai penyebaran virus,” katanya.

Danramil dan Babinsa juga terus bergerak melakukan penertiban disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banjar.