Wali Kota Luncurkan MallUMKM Kediri Sale 2020

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meluncurkan platform MallUMKM dan membuka secara virtual MallUMKM Kediri Sale 2020 bersama Tokopedia, Jumat (25/9).

"Pandemi ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan digitalisasi di sektor perdagangan. Pemerintah Kota Kediri sebagai fasilitator agar UMKM-UMKM bisa go digital dan masuk ke marketplace," katanya.

Menurut Wali Kota, untuk memfasilitasi UMKM go digital Pemkot  Kediri membuat platform lokal MallUMKM yang fungsinya untuk menginkubasi UMKM agar bisa dan layak bersaing untuk berjualan online.

Kemudian kegiatan ini diikuti kerjasama dengan Tokopedia yang memiliki misi mempercepat UMKM masuk ke dalam marketplace.

“Memang di marketplace pasarnya luar biasa jauh lebih besar. Namun juga ada perlakuan khusus yang harus dipahami untuk UMKM di Indonesia khususnya di Kota Kediri contohnya seperti karena tokonya virtual kita harus punya ilmu melayani konsumen, respon cepat.  Ini yang harus dipahami bagi pelaku UMKM yang sudah masuk marketplace,” ungkapnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri