Sekda Muara Enim Ajak ASN Berdoa untuk NKRI

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Apel Bulanan dalam rangka mencermati kondisi yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia, khususnya Muara Enim di halaman Kantor Pemkab, Senin (7/10) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Hasanudin saat memimpin Apel Bulanan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muara Enim, mencermati situasi dan kondisi di Tanah Air akhir-akhir ini.

Hasanudin mengatakan, seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim patut waspada, terutama dengan kondisi politik, hukum dan keamanan di NKRI.

Hasanudin berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks  yang sudah begitu masifnya.

Lanjut Sekda, khusus untuk bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Muara Enim, walaupun hujan sudah mulai turun akan tetapi masih terdapat titik-titik api di beberapa wilayah yang bepotensi menimbulkan karhutla sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.

Sekda mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk berdoa semoga musibah serta konflik yang terjadi di berbagai daerah Indonesia cepat berlalu dan keutuhan bangsa akan tetap terjaga.

Selain itu, Hasanudin atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muara Enim pada 26 September lalu.

Di sela Apel Bulanan, Sekda didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta Pimpinan PT. Taspen Cabang Lubuk Linggau menyerahkan Kartu Identitas Pansiun (KARIP) kepada Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa pensiun TMT 1 Oktober 2019 dan Penyerahan Petikan Keputusan Kenaikan Pangkat Bagi PNS di Lingkungan Pemkab Muara Enim.