Pemkab Aceh Tengah Perkuat Akses Internet

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan segera memiliki jaringan Fiber Optik (FO) sendiri untuk mendukung digitalisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Kominfo Khairuddin menjelaskan adanya pemasangan jarinan fiber optik ini, layanan jaringan internet pada instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan semakin baik sehingga sangat mendukung digitalisasi dalam pelaksanaan sistem pemerintahan.

“Fiber optik memiliki kecepatan akses internet yang lebih baik dibandingan jaringan kabel tembaga, kita harapkan  layanan internet pada instansi pemerintah lingkup Pemkab Aceh Tengah akan lebih cepat dan lebih baik, sehingga akan lebih memudahkan dalam penerapan SPBE yang sudah akan mulai diterapkan tahun 2022 yang akan datang di daerah ini,” katanya Kamis (24/9).

Selain itu, adanya jaringan fiber optik ini, layanan informasi publik semakin mudah dan cepat. Begitu juga dengan layanan data, akan memiliki kapasitas simpan yang lebih besar, sehingga sangat mendukung upaya mewujudkan Aceh Tengah Satu Data. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)