Universitas Galuh Ciamis Gelar Webinar Kemandirian Daerah

Ciamis - Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) menyelenggarakan webinar, Rabu (20/09).

Webinar dengan tema "Sinergitas Pembangunan Dalam Mewujudkan Kemandirian Daerah" menghadirkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang diwakili Pjs Sekda Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto

Kegiatan ini dilakukan terkait dengan upaya pemerintah dalam memprioritaskan pemerataan dan pembangunan kemandirian daerah. Sinergitas dalam proses pembangunan yang dilakukan di tingkat pusat maupun daerah merupakan kunci utama yang dapat mewujudkan terselenggaranya pembangunan berkelanjutan.

Dalam sambutannya Toto Marwoto memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya.

"Tema ini sangat relevan dan sesuai dengan visi misi Kabupaten Ciamis yaitu kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Rektor Universitas Galuh Yat Rospia Brata yang mengungkapkan webinar nasional ini mengetengahkan isi tentang sinergitas pembangunan dalam mewujudkan kemandirian daerah tentunya saya sangat apresiatif dengan kegiatan ini.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 juga kita masih mampu untuk menyelenggarakan hal-hal yang bersifat akademik positif dan jelas ini sangat luar biasa, karena ini memang katakanlah mahasiswa/i di didik paling tidak menjadi para calon birokrat yang tentunya ini harus sangat mengerti betul tentang kondisi-kondisi pemerintahan, situasi dalam negeri baik sekarang maupun yang akan datang," ujarnya. (diskominfo.cucu)