Bupati Kubu Raya Apresiasi Pelaksanaan MTQ Desa Kuala Dua

Kubu Raya - Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) tingkat Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) resmi ditutup, Rabu (23/9).

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan MTQ di Desa Kuala Dua ini suatu inisiatif yang luar biasa karena ini merupakan kegiatan perdana yang dimulai dengan jumlah peserta yang cukup luar biasa mencapai 170 peserta.

“Kalau kita melihat kegiatan ini, tentu setiap ajang MTQ di Kubu Raya mulai dari tingkat desa sampai tingkat Kecamatan proses seleksinya cukup ketat dan selalu diikuti anak-anak yang memiliki bakat yang cukup baik dan luar biasa. Dari semua cabang yang diperlombakkan, Alhamdulillah, hasilnya juga sangat baik dan persiapannya juga sangat bagus," katanya.

Menurut Bupati, dengan digelarnya MTQ tingkat desa ini akan lebih memperkuat lagi kualitas anak-anak Kubu Raya, yang mana hal ini juga merupakan bagian dari program dengan visi relegius dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kubu Raya bersama LPTQ Kecamatan dan Desa ini yang akan dilanjutkan pada MTQ tingkat Kecamatan yang akan digelar di Desa Kuala Dua.

“Untuk 8 Kecamatan lainnya juga akan melakukan seleksi yang sama. Tentunya kegiatan ini akan jauh lebih memberikan dampak yang besar, apalagi di tengah pandemi saat ini tentu pelaksanaannya bisa dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Justru hal ini akan membangkitkan semangat dan saya yakin MTQ ini juga akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” tuturnya.